5 Tips Liburan Aman Dan Nyaman Di Tengah Pandemi Ala Tokopedia

Liburan menjadi hal yang selalu dinanti, biasanya masyarakat sudah berencana untuk menghabiskan liburan dengan bepergian ke luar kota. Meski menghabiskan waktu di rumah merupakan salah satu pilihan terbaik saat ini, bukan berarti liburan ke luar kota atau luar rumah tidak bisa dilakukan dengan aman selama pandemi Covid-19. Selain itu, jika menginap di lodge, pastikan hotel tempat Anda menginap sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Anda bisa memastikan ini dengan melihatwebsitemereka maupun dengan menelepon mereka langsung. Delapan bulan adalah waktu yang tidak singkat untuk kita beradaptasi dengan virus corona yang hingga saat ini masih menjadi momok bagi keberlangsungan perekonomian masyarakat secara umum.

Selain itu, Anda juga disarankan untuk memilih penginapan atau resort yang memiliki space luar ruangan atau sirkulasi udara yang cukup, karena virus Corona lebih cepat menyebar di dalam ruangan tertutup. Selain itu, Anda juga dapat membawa alat makan, seperti sendok dan garpu sendiri. Langkah ini dapat menghindari penggunaan alat makan yang bergantian dengan pengunjung lain. Aktivitas liburan kini telah menjadi rutinitas akhir pekan yang wajib bagi sebagian orang. Selain dapat melepas rasa penat, liburan bersama keluarga juga menjadi momen penting untuk bisa berkumpul dan bersantai di tengah-tengah sibuknya pekerjaan kantor.

Cara aman untuk berlibur ditengah masa pandemik

Oleh karena itu, wajar apabila berlibur menjadi salah satu kebutuhan untuk mengatasi rasa jenuh. Sebelum melakukan liburan di masa pandemi, mari baca terlebih dahulu tips aman liburan di masa pandemi berikut ini agar lebih aman dan nyaman saat liburan. Berlibur bersama anak di tengah pandemi merupakan sebuah aktivitas yang sebenarnya cukup berisiko mengingat Covid-19 masih ada.

Tidak hanya itu Anda juga dapat menikmati udara yang sejuk dengan pemandangan hijau yang asri dan nyaman untuk di pandang. Hal ini mengacu kepada pengetahuan di mana virus corona akan semakin mudah untuk menginfeksi seseorang yang sedang sakit, tidak fit – atau daya tahan tubuhnya yang sedang lemah. Untuk itu, walau kamu tidak sakit – kamu perlu sesuatu hal yang bisa bantu jaga daya tahan tubuh atau sistem imun kamu tetap kuat. Tips pertama sebelum kamu berangkat menjalani highway journey – ada satu langkah di mana kamu sudah benar-benar mesti memperhitungkannya dan memahaminya dengan baik. Seperti yang sudah sempat disebutkan di atas, pergi ke luar rumah atau touring ke sebuah tempat tentu memiliki resiko tersendiri terkait infeksi virus corona. Perlu Anda ketahui, tubuh yang sehat dapat menangkal virus atau bakteri berbahaya bagi tubuh.

PSBB complete berlaku untuk WNA Turki dari tanggal 29 April – 17 Mei 2021Wisatawan asing diperbolehkan keluar hanya untuk kegiatan wisata selama PSBB. Negara-negara di Afrika juga telah memerintahkan berbagai langkah untuk mencegah penyebaran virus corona. Afrika Selatan telah melarang akses masuk bagi orang-orang yang datang dari daerah berisiko tinggi. Nigeria memantau suhu tubuh wisatawan di bandara, pelabuhan dan perbatasan. Kamerun juga telah menutup perbatasannya sampai waktu yang belum ditentukan. Pulau Dewata pun mencatat kerugian pariwisata Rp 9,7 triliun setiap bulan.

Pilih daerah wisata yang tidak terlalu padat untuk menghindari potensi penyebaran virus Corona. Staycation artinya berlibur di lokasi yang tidak jauh dari tempat tinggal atau tidak keluar kota. Sejak beberapa tahun belakangan, tren staycation meningkat karena berbagai tawaran fasilitas liburan yang semakin beragam, terutama bagi masyarakat kota besar, seperti Jakarta.

Masyarakat disarankan memilih lokasi menginap di wilayah zona hijau karena relatif lebih aman. Sahabat bisa melakukan staycation atau berlibur namun tetap di dalam rumah dengan melakukan aktivitas-aktivitas yang menyenangkan seperti halnya liburan. Selain itu, akan membuat liburan menjadi hemat tanpa perlu mengerluarkan ongkos-ongkos tambahan. Namun apabila traveler tak sempat melakukannya, ilmuwan menyarankan agar traveler membungkus makanan dari restoran alih-alih makan di tempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *