7 Larangan Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam

Di dalam Islam, tidak ada satupun perbuatan yang harus kita lakukan, kecuali harus dimulai dengan aktivitas berpikir. Karenanya seorang muslim harus memiliki wawasan keislaman dan keilmuan yang luas. Bisa kita bayangkan, betapa bahayanya suatu perbuatan tanpa mendapatkan pertimbangan pemikiran secara matang terlebih dahulu.

Padahal sudah jelas manusia bukanlah makhluk yang bersih dari kesalahan. Dalam Al Bidayah wan Nihayah karya Imam Ibnu Katsir disebutkan sebuah kisah. Satu ketika Sufyan bin Husain berkata, “Aku pernah menyebutkan kejjelekan seseorang di hadapan Iyas bin Mu’awiyyah. Lalu ia memandangi wajahku seraya berkata, “Apakah engkau pernah ikut memerangi bangsa romawi? Demikianlah betapa buruknya perbuatan memata- matai, mengorek- ngorek informasi tentang diri orang lain tanpa kita berhak melakukannya.

Bisa bentuk property seperti pembangunan Ruko, pasar tradisional syariah, masjid socialentrepreneur, gedung pertemuan muslim, pesantren usaha, hotel syariah, swalayan berbasis syariah. Hal tersebut disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di masa depan yang lebih produktif dan optimum dalam pengelolaan wakaf. Untuk itu kami Baitul Maal TAMZIS mengajak saudara sesama muslim untuk memberikan infak/ sedekah terbaiknya. Insya Allah infak/ sedekah saudara-saudara akan kami kelola sesuai syariah dan akan kami laporkan penggunaannya secara periodik.

Mereka memohon kekayaan, harta benda, dan kedudukan untuk kehidupan di dunia ini. untuk menjadi orang sukses ataupun menjadi kaya kamu harus tetap berbagi, jika belum bisa membagi materi maka mulailah dari berbagi ilmu. Meskipun banyak yang memiliki keinginan untuk sukses, tetapi hanya sedikit orang yang menyadari rahasia untuk menuju kehidupan yang benar-benar sukses di masa depan. Orang sukses tidak selalu orang yang memiliki peringkat bagus di sekolah, tapi orang yang sukses pasti orang yang berani untuk memulai.

Hidup manusia dapat berjalan baik jika setiap orang mau bekerja, baik untuk kepentingan individu ataupun kepentingan sosial. Visualiasi dapat diibaratkan seorang tukang photo yang memotret suatu obyek dan menghasilkan gambar dalam bentuk negatif movie yang selanjutnya diproses menjadi sebuah picture . Bila tukang picture tersebut tidak memotret, tentu tidak ada photograph yang dihasilkan. Atau bila memotret obyek yang tidak jelas akan sulit pula dideskripsikan.

Cara agar kaya dunia akhirat

Salah satu ungkapan definisi politik yang sangat masyhur merupakan definisi dari Harold Dwight Laswell yang berkata politik merupakan, “World Health Organization gets what, when, and how”. Dari definisi tersebut, pemikiran terhadap politik jadi luas. Tidak semata- mata disiplin ilmu yang biasa dikira oleh golongan common cuma menekuni partai politik saja, tetapi berkaitan dengan siapa memperoleh apa, kapan, serta gimana. Politik serta pemerintahan jadi 2 faktor yang tidak bisa dipisahkan di antara keduanya. Mungkin kita butuh waktu panjang untuk mendapat keuntungan yang baik dan cukup secara materi. Yang perlu diingat adalah terus berusaha dan tidak gampang putus asa.

Karena, tiga hal lainnya tidak akan kekal pada hidup manusia. Namun, dengan adanya agama maka kehidupan Anda menjadi lebih baik. Oleh karena itu, wajar saja jika mendahulukan agama dalam mencari jodoh wajib hukumnya. Sedekah merupakan amalan-amalan yang dapat memberikan banyak keberkahan. Baik berupa kebaikan di dunia dan juga kebaikan di akhirat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *