Jasa Pembuatan Web Site & Aplikasi Profesional

Jadi, jika ada perusahaan MLM yang meminta calon anggota untuk membeli dan membayar biaya pendaftaran dengan nominal yang besar, hal ini patut dicurigai. Jika memang biaya pendaftarnnya mahal, Anda perlu tahu apa saja yang Anda dapatkan dengan biaya sebesar itu. Lalu pertanyaannya apakah bisnis MLM ini aman dijalankan atau tidak? Tentu aman, tetapi Anda pun tetap perlu waspada agar tidak jadi korban penipuan.

Bila Anda bertanya mengenai investasi yang menjurus ke penipuan maka bisa membaca pada artikel-artikel saya di Kompas.com. Jika dilihat dari sisi perusahaan MLM-nya, ada beberapa ideas yang biasa dipakai untuk mengetahui bahwa perusahaan tersebut benar-benar ada atau tidak dan apakah benar-benar bisa memberikan keuntungan atau tidak. Produk yang dijual cukup beragam dan cenderung berhubungan dengan lifestyle orang jaman sekarang. Beberapa produknya seperti kaca mata, dompet, jam, jacket, dan lainnya.

Nah bisa disimpulkan bahwa selain kamu harus menawarkan produk dari perusahaan, kamu juga harus menawarkan orang untuk ikut berjualan produk bersama kamu. Dalam hal ini, skill marketing kamu sangat diperlukan untuk membuat orang percaya dan membeli produk kamu, bahkan sampai ada orang yang ikut menjadi tenaga penjual. Dalam menjalankan bisnis, perusahaan MLM sangat disarankan untuk membuat badan hukum Perseroan Terbatas yang memiliki SIUPL dan NPWP. Dengan memiliki badan hukum yang jelas, perusahaan MLM dapat mempertanggungjawabkan bisnis tersebut kepada para member dan konsumen yang menggunakan produk mereka. Bagi anda yang baru mengenal MLM, maka harus tahu lebih jauh tentang pengertian bisnis tersebut.

Apa itu bisnis MLM

Klaim tersebut umumnya salah atau setidaknya tidak terbukti dan, paling buruk, produknya bisa berbahaya. Meskipun biaya awal tampak rendah, biaya tambahan dapat bertambah dengan cepat. Pengeluaran dapat mencakup biaya pelatihan dan perjalanan, biaya situs net Tembak Ikan Terpercaya, materi promosi, biaya untuk mengadakan pesta, dan biaya untuk membeli produk. Jika Anda perlu meminjam uang atau menggunakan kartu kredit untuk membiayai pengeluaran Anda, Anda mungkin akan menghadapi biaya bunga yang besar juga.

Ya, sebagian besar produk MLM yang dijual adalah produk kesehatan yang harganya jauh melebihi harga obat yang ada di pasaran. Bahkan harganya juga jauh melebihi harga obat non generik sekalipun. Hal inilah yang memberatkan orang untuk masuk dalam bisnis MLM.

Biasanya sistem Binary Plan ini diusung perusahaan-perusahaan MLM yang dibuat oleh orang Indonesia. Biasanya perkembangan jaringan perusahaan yang menggunakan sistem Binary Plan relatif cepat sekali. Agar terlihat semakin mudah mendapatkan uang, mitra-mitra dari perusahaan seperti ini menerapkan aturan mendapatkan uang sebagai bonus dari perekrutan mitra yang mereka ajak . Ini artinya mereka seperti halnya memperjualbelikan orang-orang dalam cara halus. Sistem ini biasanya memberikan bonus besar di awal karir saja sebagai iming-iming bahwa menjalankan bisnis MLM bersistem binary ini sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *