Sulitkah Merintis Wirausaha Sebagai Mahasiswa?

  • July 3, 2020

Agar usahamu makin maju, kamu butuh dukungan dari orang beda. Mintalah bantuan di dalam teman-teman atau praja dari fakultas beda yang bisa membantumu dalam hal dalam luar kemampuanmu. Begitu kamu sudah merasakan menemukan ide terkemuka untuk usahamu, buktikan tanyakan dan diskusikan pada teman-teman dekatmu di kampus, set, UKM, dan dalam kostan. Jika idemu mendapat sambutan cantik dari mereka, cobalah untuk bertanya di dalam dosen mata penggemblengan bisnis atau sahabat dan saudara nun sudah punya penuh pengalaman berbisnis. Kalau mereka memberimu salang hijau, maka lanjutkan, jika tidak, langsung cari ide nun menarik.

Selain itu, Indonesia merupakan negara nomor ke 16 terbesar perekonomiannya di dunia. “Dilihat dari itu semua, ini bisa menjadi peluang untuk mengembangkan dan memaksimalkan potensi dan kreatifitas dalam pengembangan-pengembangan produk dalam negeri. Pengembangan itu bisa fokus pada sektor pangan olahan atau sandang dengan merk-merk lokal namun mampu bersaing di tingkat internasional. Terlebih kita sebagai negara tropis ini perlu memanfaakan secara maksimal usaha pada sektor pangan tempat kita untuk siap melakukan swasembada rimba bisa benar-benar terkabul, dengan begitu, pengeluaran negara dalam sisi pangan pun mau bisa lebih dihemat, ” ujarnya. Dalil yang mendasari Latifa untuk berbisnis adalah karena sejak yuwana ia sudah memandang orang tuanya berjualan, sehingga hal mereka memotivasinya untuk menyembulkan uang sendiri. Baginya statusnya sebagai penuntut jurusan Pembangunan Supel dan Kesejahteraan Universitas Gadjah Mada bukanlah halangan untuk berwirausaha.

Kata Hendra dibalik usaha yang dilakukan Cika pasti akan membuakan hasil dan jika kita punya kreatifitas jangan di simpan saja dalam otak tapi di realisasikan agar dapat berguna bagi diri kita dan orang di sekitar kita. Kita bisa mulai dengan melakukan riset secara online, dengan menggunakan keyword atau frase tentang bisnis, layanan atau produk kita di berbagai mesin pencari. Perusahaan dengan peringkat tertinggi akan memberikan kita ide yang baik.

Pada kesempatan itu pula, besar harapan Titin agar Ketua IWAPI Provinsi Gorontalo yang baru terus mendorong para wanita-wanita pengusaha dalam melakukan berbagai inovasi agar tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19. Salah satu orang yang turut bersyukur atas terpilihnya Suharsi Igirisa tidak lain Rektor Universitas Bina Mandiri Gorontalo yang juga menjabat sebagai Ketua Sistem Pengendali Internal PPs STIA Bina Taruna Gorontalo, Dr Hj Titin Dunggio MSi MKes. Yang unik, ada mahassiwa yang sudah melakukan seminar proposal skripsi. Dia mengaku lama tidak bimbingan karena berpindah dosen pembimbing dan ia memilih jalur non skripsi. Namun dengan dosen pembimbing yang baru itu naskah TA-nya ditolak.

Titik berat daya manusia satwa juga sumber kesanggupan alam sudah ada, tetapi masih belum cukup untuk membangun produk yang cantik. Bisa dibilang berikut faktor produksi secara tidak lengkap secara hasilnya juga tak akan memuaskan. Sumber kesanggupan manusia bisa dibilang poin paling krusial di dalam kesuburan.

Mahasiswa juga bisa menjadi pengusaha

Anisa, panggilan mendalam Hestyriani Anisa Widyaningsih, menyampaikan bahwa tingkatan muda, termasuk praja, memiliki potensi raksasa untuk terjun serta menjalankan wirausaha. Menurutnya, saat ini penuh mahasiswa yang sedang belum terbuka pemikirannya tentang berwirausaha. Buat itu, dengan memilikinya talkshow tersebut dirinya memberikan motivasi biar anak-anak muda mampu menjadi entrepreneur game slot online suci dan sukses. SUKABUMI, radarsukabumi. com –Lulus menjadi sarjana akuntansi, tidak mesti oleh karena itu karyawan bank maupun bekerja di industri yang berhubungan beserta akuntan. Bahkan, begitu masih menjadi praja, sebetulnya mereka mampu menjadi pengusaha. Walakin dengan modal pas-pasan dan status praja, ternyata bisa jadi seorang entrepreneur sukses di masa menempel.

Saiful

E-mail : admin@crashgear.org