Kiat Sukses Bisnis Multi Level Marketing Yang Wajib Anda Pahami

Karena miris juga melihat fenomena seperti ini, yang hanya menguntungkan satu pihak dengan dana dari masyarakat kelas menengah yang sebenarnya sedang ingin berwirausaha. Namun karena ini pembodohan yang terstruktur, sistematis dan massif, maka bisnis ini dibentuk semenarik mungkin. Terbukti saat saya sarankan agar belajar sendiri untuk bisa beli tiket on-line, teman tersebut malah menjelaskan bahwa katanya ada proses panjang sebelum kita biaa menjadi agen tiket. Mungkin tidak pas kalau saya sebut sebagai penipuan, tapi bisnis VSI ini tidak menguntungkan. Belum lagi di dalamnya ada sistem MLM dimana kita mendapat bonus dari biaya pendaftaran orang yang berhasil direkrut.

Berpikir bahwa bisnis MLM bisa memberikan manfaat dan kebebasan finansial jika dikerjakan dengan benar dan sungguh sungguh. Seperti bisnis konvensional, bisnis MLM untuk mencapai kesuksesan diperlukan pembelajaran serta bimbingan dari orang-orang yang telah berpengalaman dalam menjalankan bisnis tersebut. Jumlah pengguna media sosial sangat besar dan ini adalah potensi yang bisa dimanfaatkan. Kita bisa menjangkau calon pembeli dari luar daerah, Slot Online luar propinsi, luar pulau, bahkan antar lintas negara. Transaksi jual beli di jaman rasul dilakukan dalam bentuk barter, atau menggunakan alat tukar dari emas atau perak, hal ini bukan berarti bahwa dalam perdagangan, seorang muslim manusia hanya boleh berjual beli dg dua cara tersebut. Agar terlihat semakin mudah mendapatkan uang, para mitra perusahaan akan menerapkan aturan mendapat uang sebagai bonus dari perektrutan mitra yang mereka ajak.

Dengan berbagai produk yang ditawarkan, MLM ini kemudian memberi warna tersendiri di masyarakat. Dari sinilah Anda sebagai orang yang akan ikut bisnis ini harus waspada dan berhati-hari karena saat ini telah bermunculan bisnis MLM yang tidak kompeten dan sering melakukan penipuan. Lalu bagaimanakah caranya untuk memilih bisnis MLM yang baik dan menghindari jenis MLM yang merugikan ini?

Informasikan dengan element bagaimana cara kerja dan cara meraih sukses, misalnya cara jualan, cara merekrut / membina dan cara membangun jaringan sehingga bisnis ini bisa terduplikasi dengan baik. Cari 5 orang yang serius menjalankan bisnis ini dan bimbing 5 orang tadi menduplikasi cara kerja kita. Paling murah paket 1 seharga Rp 1 juta yang akan mendapatkan produk senilai Rp 1,25 juta. Paket tersebut mendapatkan salah satu produk BEST yang terdiri dari Eco Motor, Eco Mobil, Eco Diesel, Ecomaxx Coffee, Habspro dan produk lainnya. Saya yakin ada banyak orang yang bisa mengisi seminar untuk menjelaskan pembelian online ini, bahkan saya pun bisa. Karena saat ini bank sudah menyediakan pembelian pulsa, pembelian tiker pesawat dan sebagainya by way of online dan biaya adminya pun jauh lebih rendah dibanding VSI.

Bagaimana sistematis bisnis MLM

Supaya Anda mendapatkan gambaran jelas, Saya sudah memberi contoh apa yang saya lakukan sekarang untuk membangun networking dan meledakkan penjualan dengan strategi Digital Marketing. Bertemanlah dengan orang orang sukses supaya Anda mendapatkan energy positif dari mereka. Pengalaman dan ilmu mereka menjadi pelajaran berharga untuk masa depan bisnis Anda. Anda bisa gunakan ilmu dari mereka untuk menyelesaikan kasus kasus tertentu yang Anda hadapi dalam Network advertising.

Selain itu, dengan adanya produk yang beragam Anda bisa memilih barang yang sesuai dengan ketersediaan price range. Satu hal lagi yang Anda perlu ingat dan cemarti yaitu pastikan bahwa perusahaan MLM telah memiliki jaminan atas kualitas barang dan jasa yang dijualnya. Hal ini diperlukan agar bisa ditukar apabila suatu waktu barang tidak sesuai dengan kualitas yang sebenarnya. Jadi agar bisa berbisnis MLM yang tepat dan menguntungkan, pilihlah perusahaan yang tidak hanya menawarkan barang dan jasa yang seragam, tapi juga mempunyai jaminan atas kualitas barang dan jasa yang dijualnya.

Banyaknya bonus pada MLM yang sebenarnya didapat dari omzet penjualan yang didistribusikan melalui jaringannya. Para konsumen yang terdaftar ini biasanya disebut dengan member/mitra/distributor. Buku-buku, tulisan, paper, mata kuliah bahkan program studi untuk beberapa bisnis fashionable yg terakhir penulis sebutkan sudah cukup banyak kita dapatkan. Oleh karena itulah tulisan ini lebih banyak menggunakn referensi yang berasal dari media elektronik disbanding dengan referensi yg berasal dari media cetak/buku.

Terakhir ideas untuk memilih bisnis MLM yang baik adalah dengan mencermati assist sistemnya. Semua orang yang terlibat dalam bisnis MLM ini tentunya selalu menginginkan adanya support center yang bisa mendukung bisnis MLM-nya secara optimal. Dalam menjalankan bisnis, memang bisa jadi para member ini memiliki keluhan atau permasalahan yang harus ditanyakan. Support middle ini sendiri bisa berwujud offline ataupun online, yang terpenting support heart ini mudah untuk diakses oleh member.

Apakah sudah ada anggota, bahkan mungkin upline, yang mencapai kesuksesan terlebih dahulu? Karena itu, kita tidak perlu repot menciptakan sistem yang hanya memperlambat pengembangan di industri ini. Dalam sebuah penjualan, layanan setelah penjualan memang sangat dibutuhkan. Pemasar harus membantu pelanggan setelah mereka membeli produk. Misalnya seperti produk mesin, pelanggan mungkin akan merasa kesulitan ketika menemukan masalah pada mesin yang telah mereka beli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *